Striker utama Prancis dan Real Madrid, Karim Benzema diperkirakan akan absen pada Piala Eropa 2016 yang sebentar lagi akan digelar pada 11 Juni – 10 Juli 2016 di Prancis. Kasus pemerasan dan video porno menjadi batu sandungan bagi Benzema dan rekannya Mathieu Valbuena untuk ikut berpartisipasi bersama timnas Prancis.

Federasi Sepakbola Prancis (FFF) sudah memberikan hukuman skors pada bulan Desember 2015 karena penyelidikan kasus yang menerpa penyerang Real Madrid itu.

Proses penyelidikan terhadap kasus ini belum juga usai, padahal pagelaran Piala Eropa 2016 sebentar lagi akan dimulai. Perkiraan Absennya Benzema akan semakin besar.

Kasus ini terjadi tahun lalu dan baru saat ini terkuak sehingga investigasi perlu dilakukan untuk menyelidiki apa Benzema bersalah atau tidak.

“Bukti yang tersedia dalam kasus ini masih belum jelas untuk menetapkan keterlibatan beberapa aktor berbeda, termasuk Tuan Benzema. Dan dia akan kembali ke pengadilan untuk menetapkan tanggung jawabnya,” bunyi pernyataan FFF dikutip Soccerway.

“Akibatnya Noel Le Graet (Presiden FFF) dan Didier Deschamps (Pelatih Timnas Prancis) memutuskan bahwa Karim Benzema tidak akan berpartisipasi dalam Piala Eropa 2016,” lanjut pernyataan FFF.

Sumber : Daftar Bola Euro 2016

Iklan