Antonio Conte, selaku pelatih timnas Italia menyatakan bahwa dua gelandang andalannya, Thiago Motta dan Riccardo Montolivo sudah kembali berlatih. Namun ada satu keresahan yang dialami Conte yakni kondisi De Rossi yang belum pulih sepenuh dari cedera yang dialami.

Situs Judi Bola Euro 2016 Jelas peran De Rossi untuk timnas Italia sendiri sangat penting dan Italia akan menghadapi Skotlandia sebagai laga uji coba pada akhir pekan ini. Laga ini akan menjadi pemanasan Italia dalam menghadapai kejuaraan Euro 2016 yang digelar di Prancis.

“Montolivo dan Thiago sejak kemarin lalu sudah kembali berlatih bersama kami dan itu merupakan kabar baik bagi saya dan timnas Italia. Kondisi mereka sudah pulih sepenuhnya, mereka hanya perlu terus berlatih agar kembali ke kondisi terbaik. Namun laga melawan Skotlandia, saya tidak akan memainkan mereka. Karena terlalu beresiko, dan waktu untuk Piala Eropa 2016 sudah semakin dekat selain itu saya masih mempunyai pemain lain yang dapat diturunkan” ujar Conte.

“Tendon Achilles menjadi masalah yang dialami oleh Rossi. Cedera tersebut kategori cukup parah. Semoga saja dia cepat pulih dan kembali berlatih karena perannya sangat penting bagi kami” sambung Conte.

Kemudian Conte ditanyakan apakah timnas Italia sudah mencoret nama Eder dan Jorginho dari skuat timnas yang akan berlaga di Euro 2016 nanti.

“Mengenai Hal tersebut belum dapat diputuskan karena saya masih menunggu” kata Conte.

Seperti dilansir oleh , Conte dikabarkan akan mencoret nama kedua pemain tersebut dari list skuatnya karena telah pulihnya Thiago Motta, Ricardo Montolivo, dan De Rossi, walaupun nama terakhir masih diragukan dapat tampil.

Alasan utama dicoretnya Eder karena dirinya hanya mampu mencetak 1 gol saja di Serie A sejak January. Walaupun Eder mempunyai peranan penting bagi skuat Italia saat babak kualifikasi grup, nyatanya itu tidak cukup untuk membuat Conte menyertakan namanya. Nama lain seperti Lorenzo Insigne dan Federico Bernardeschi kabarnya akan tetap masuk dalam skuat Italia.

Conte sendiri berharap setelah laga melawan Skotlandia, dirinya sudah mendapatkan skuat final Italia yang diharapkan mampu berbicara banyak di pesta sepakbola benua biru tersebut.

Iklan